name='rating'/> Anmon Tresure Bay, inovasi anak muda Indonesia
Kadang kadang perlu juga melepas penat. Walau dalam kesendirian yang berjarak dengan waktu dan cinta yang masih berlabuh ratusan kilo meter yang berjarak.

Pergi ke Anmon Resort Bintan salah satunya. Lebih tepatnya, berkunjung dan membangun new relationship. Dan diterima langsung oleh anak muda yang humble, ramah, energik dan penuh percaya diri. Berinovasi.

Mas Agi  panggilan. Agi Arisetyawan nama aslinya. Masih sangat muda. 33 tahun. Asli Urang Sunda. Tapi mengelana dan tidak pernah puas untuk belajar dan berinovasi. Saat ini jabatan resminya adalah Manager Hotel. Namun sebenarnya, dialah 'orang gila', yang ada dibalik mission impossible. Crazy yaoung man , yang mengubah sesuatu yang impossible menjadi possible. 

Tahun 2015, saat itu  dia baru berusia 28 tahun. Dia diajak beberapa investor untuk melihat  dataran kosong , bergambut, dan menjadi tempat pembuangan sampah. Di tempat yang jauh dari tengah kota. Perlu 1,5 jam dari kota Bintan menuju tempat tersebut.

Lalu apa yang bisa dimenangkan dari sebuah kondisi yang hampir dari semua sisi, sudah kalah? Kalah Jarak, kalah akses, kalah lokasi, kalah source pendukung. Hampir semuanya kalah. Tapi ada satu yang tidak kalah: Keberanian berinovasi. Nekad. Dan meyakinkan para investor, dengan menjaminkan dirinya, untuk membuat proyek wisata ' Sunyi'. Sunyi diartikan sebagai ketenangan, kenyamanan dan eksklusivitas. Limited Edition. Sangat terbatas. Tapi memiliki  ' hospitality' Keramahan paripurna.

Keramahan akan alam, lingkungan, sumberdaya manusia dan penghargaan atas hasil karya terbaik untuk orang orang baik yang akan datang berkunjung.

Diawali oleh Natra resort yang diakusisi oleh JW Marriot. Dan dilanjutkan sekarang oleh next mission to change impoosible jadi possible. ANMON RESORT BINTAN . 

Kami ngopi sejenak. Ngobrol sambil menunggu hujan reda. Aku, mas aki dan Yusuf. Yusuf adalah PA ( Personal Asistant) dari mas Agi. Arek Malang, yang merantau ke batam. Lulusan SMKN2 Malang. Sempat jadi kasir di salah satu resto fastfood di batam. Sebelum dia memutuskan pindah ke Bintan dan melamar bekerja di Anmon. Keramahan yang menular. Itu yang terjadi saat kita berbincang. Seperti saudara lama yang bertemu kembali. Dan kami sama sama belajar. Tentang hidup dan sudah kita jalani. 
Bak gelombang laut , pasang surut sudah  kerap dialami.

Dan setelah hujan mereda, memakai Golf Car, kami pun berjalan. Berkeliling di tempat megah yang memiliki luas 6,3 hektar.
 inilah kolam renang terbesar di Asia Tenggara.
Tak hanya berenang, disini kita juga bisa  melakukan banyak aktivitas air.
Bermain jetski, fly boarding, wakeboarding, waterski dan latihan selam. Semua layaknya di laut. 
Inilah  laguna buatan pertama di Asia Tenggara ini berada di Bintan Kepulauan Riau. 

Kolam renang ini berlokasi di kawasan wisata Chill Cove di Treasure Bay Bintan. Menariknya, air di laguna berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan. Warnanya biru jernih dan tidak mengandung bahan kimia.
Ini sungguh luarbiasa. Aku masih gagal mengorek rahasianya dari mas Agi. 

Menurut Mas Agi , panjang kolam mencapai 800 meter. Kedalaman hingga 2,5 meter. 
Atau seluas 50 kali ukuran kolam olimpiade. Untuk itu, selalu ada pengawas yang emperhatikan dan mengingatkan pengunjung
Agar patuh  batasan peringatan yang diberikan.

Selain itu, ada  berbagai aktifitas lain yang seru: Menaiki ATV di kawasan hutan dan berlayar santai.
Menjelajahi hutan bakau  hingga tur mengelilingi kawasan hutan mangrove. 
Selain itu ada juga wahana  untuk anak-anak, seperto mengelilingi kawasan laguna dengan kereta, petualangan bajak laut hingga ATV mini.
Juga ada film 3D. Lengkap. 

Sungguh, laguna indah ini bisa menjadi referensi wisata  saat pandemi mereda.
Memang secara   website resmi, untuk sekarang kawasan Treasure Bay Bintan masih ditutup. Namun soft opening sudah mulai diberlakukan. 
Rencana bulan Januari 2021, Opening secara formal dilakukan.

Terimakasih mas Agi, mas Yusuf dan seluruh staf Anmon dengan keramahannya menyambut kami. 4 jam berbincang dan berkeliling, tak terasa. Hukum relativitas berlaku. Seperti sulap cerdik mas Agi membuat  yang impossible jadi possible.

Sst. Mereka sudah mulai pengen juga berHBOT dan punya HBOT loh.
Terus aku kudu piye( harus bagaimana?) 

Ya sudah, mereka akan aku perkenalkan dengan HBOT RSAL Midiyato Tanjung Pinang.
Win win solution ,khan? 

Bumi gurindam 7 Nopember 2021

#medicalhealthtourisme 
#DokterGeJemenginfeksiHBOT
#anakmudaIndonesiahebat













0Comments

Previous Post Next Post