name='rating'/> Cerita Pria, empat wanita-empat cinta dan surga
DokterGeJeHisnindarsyah 

Jadi pria itu sulit sulit gampang

Sulitnya, jika dia tidak bisa membedakan posisi sebagai seorang anak laki laki dengan posisi sebagai suami.
Gampangnya, kalau dia bisa berlaku adil pada keduanya: ibunya, istrinya dan ekstranya untuk saudara perempuan dan anak perempuannya.

Banyak istri yang menggerutu, mengomel, jika seorang suami, lebih memperhatikan orangtuanya terutama ibunya. Daripada dirinya.

Apalagi kalau sudah urusan duit dan income. Hampir semuanya, digenggaman istri, sehingga nyaris suami tak dapat bergerak tanpa sepengetahuan istri. 
Kebebasan moneternya hilang. 
Jadi cocoklah kalau Menkeu nya perempuan. Devisa masuk, keluarnya ampun ampun susahnya. Sehingga celengan negara , meningkat.
Tapi ini ibunda kita, bukan ibu pertiwi, pasti beda perlakuan tentunya 😁😁😁

Lalu suami dibilang: anak mamah, mbok-mbok' an anak emak, hidup diketiak mbok' e. Kita sendiri hidup masih kekurangan, koq dibagikan ke ibu toh. Terus, cicilan mobil, rumah, bayar listrik, air pdam, uang sekolah anak anak bagaimana? Belum lagi urusan perawatan kecantikanku, ada uangnya? Cukup gitu kalo dibagi juga dengan ibu? Itu sebagian kecil protes para istri pada suami yang berbagi untuk ibunya. 

Bahkan tragisnya, ada yang menstigma suaminya ngga punya cinta yang sedalam laut atlantik versi jadulnya endang S. Taurina ( eh ada yang kenal? Kalau kenal penyanyi itu, berarti anda harus mulai belajar membaca istigfar dan tahlil sebanyak banyaknya hehehe). Karena lebih memilih ibunya daripada istrinya 

Sedangkan bagi pria yang tak berani berpoligami , tapi pengen uji nyali, menjadikan perilaku istri yang tak peduli pada ibunya, melecehkan perilakunya, sebagai alasan untuk berpindah mencari 'keindahan di hati wanita lain'. 
Padahal aslinya, ini cuma modus doang. 
Buaya ya buaya ajah, ga usah pakai alasan ini itu. Bilang aja hobby tester kue nastar lebaran. Sekedar mencicipi , lalu ngeloyor pergi. Hahaha  

Padahal, jika seorang istri paham bahwa seorang ibu memiliki hak yang utama pada anak laki lakinya. Dan seorang suami, cukup dengan ridhonya saja, akan memudahkan istri masuk surga. Maka seorang istri pasti akan membiarkan bahkan menyuruh suaminya untuk melayani ibunya sebaik baiknya. 

Dan sungguh beruntung jika istri itu sendiri, dengan ikhlas dan tulus hatinya, melayani ibu suaminya.

Sungguh tiada pintu langit yang tertutup.
Dia bisa masuk surga dari pintu manapun juga.

Jadi jangan halangi seorang pria yang berstatus suami, untuk melayani ibunya. Jika perlu, bantu dan turutlah melayani ibunda sang suami. 
Karena dengan itu, maka dia akan mendapat surga dengan mudah dan indah.

Pria sejati memiliki empat wanita dengan empat cinta utama yang membawa ke surga.
Tapi bukan empat istri yang dicintai bersama-sama

Pria sejati adalah pemimpin, pelindung bagi ibunya, istrinya, saudari perempuan dan anak perempuannya. 
Dan itu sudah cukup berat tanggung jawabnya
Di dunia dan akhirat 

Terus masih mau nambah marmut? Eh mahmud?Terus disatukan satu kamar? Terus dan eh gimana tadi....😅
Capeeeek deh 🤣🤣🤣

Selamat berlebaran di hari ke 2.
Berkah saling mencintai bersama keluarga

Timlo Solo, inspirasi wisata kuliner 3.05.2022

#DokterGeJelagiwaras
#Obatdiminumtepatwaktu
#Surgadibawahkakiibu

HaRUS diLike, koment n share, 
biar kayak status penting 🤣




0Comments

This is the first post Next Post