name='rating'/> Manfaat Minum Air Putih
Air Putih 

Air mineral adalah air alami yang mengandung banyak mineral atau bahan bahan larut yang bisa mengubah rasa atau dapat memberikan nilai-nilai terapi, terdapat banyak kandungan sulfur, garam dan gas-gas yang larut di dalam air. Apa jadinya jika manusia hidup tanpa air ? tentu saja manusia akan mengalami penderitaan dan akhirnya berujung kematian, air adalah sumber kehidupan bagi manusia, nah disini admin ingin berbagi apa sih manfaat minum air putih ini?

Manfaat minum air putih sebelum tidur

Berapa jumlah liter air yang dibutuhkan manusia setiap hari ? jawabannya adalah 8-10 gelas perhari, air tidak hanya menghilangkan rasa haus atau dahaga tapi air mampu melarutkan makanan dan memudahkan pencernaan di dalam tubuh, tubuh manusia sendiri 70 % terdiri dari air, beberapa ahli sangat menyarankan untuk mencukupi kebutuhan air didalam tubuh sehari-hari namun sepertinya banyak orang yang tidak menghiraukannya dan menganggap sepele, air memilki banyak sekali fungsi dalam tubuh ; air mampu mengangkut sisa-sisa metabolisme didalam tubuh manusia melalui keringat, urine maupun feses , air juga sebagai perantara atau penetralisir reaksi kimia di dalam tubuh dan juga mampu mengangkut nutrisi-nutrisi di dalam tubuh.

Nah ? Manfaat apa yang kita dapatkan jika meminum air putih dimalam sebelum tidur ?

Air mampu mencegah pusing disaat bangun tidur, bagi yang sering mengalami sakit kepala saat tidur disarankan bagi anda untuk meminum air putih sebelum tidur karena air ini mampu mencairkan darah yang kental akibat tidur karena proses tidur menyebabkan darah mengental sehingga menghambat pasokan air ke otak.

minum air dimalam hari  juga membantu proses pencernaan, air putih mampu melarutkan berbagai macam vitamin didalam tubuh , makanan yang banyak serat harus dibantu dengan air putih sehingga memudahkan pencernaan,  air putih juga mampu meregenerasi sel sel sehingga tampak awet muda dan sehat.

Minum air dimalam hari ternyata mampu membersihkan racun-racun di dalam tubuh, hal itu karena air mampu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh terutama air hangat , mampu mengeluarkan keringat dan membersihkan sel-sel kulit.

Manfaat air putih setelah bangun tidur

Saat kita bangun dipagi hari ternyata mimun air putih mampu mengatasi perut yang kosong dan melarutkan asam yang menyebabkan infeksi saluran kencing dan batu ginjal.

Minum air putih juga mampu melancarkan  buang air besar akibat mengkonsumsi makanan makanan yang berserat , menstimulisasi gerakan usus dan menyingkirkan racun racun yang bersarang dalam tubuh, juga mampu mencegah sembelit di pagi hari.

Minum air putih mampu menyehatkan kulit dan rambut, akibat dehidrasi membuat kulit dan rambut kering nah dengan minum air putih ini mampu menyehatkan kembali rambut dan kulit. Minum air putih juga mampu menurunkan berat badan karena melepas racun dan memperbaiki sistem pencerrnaan.

Minum Air Putih 8 gelas sehari

Bagaimana seharusnya pola yang baik untuk meminum 8 gelas air sehari ? untuk mendapatkan hasil yang optimal maka diperlukan jadwal yang baik dan teratur , kebiasaan yang konsisten akan menghasilkan hasil yang sempurna , karena tubuh seharusnya membutuhkan 2 liter air dalam sehari maka diperlukan 8 gelas sehari agar memenuhi kebutuhan tubuh sehingga memudahkan penyerapan dan pemanfaat air dalam tubuh, berikut jadwal yang baik :

·         Saat Bangun Pagi

·         Sarapan

·         Saat memulai aktivitas

·         Menjelang Siang

·         Makan Siang

·         Menjelang Sore

·         Makan Malam

·         Sebelum Tidur

Nah , gampang bangetkan ternyata gak ribet ribet amat yang penting konsisten, dengan memperhatikan jadwal di atas maka kita bisa memenuhi kebutuhan tubuh 8 gelas sehari sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal terutama badan sehat, kulit dan rambut kencang dan racun racun dalam tubuh mampu di netralisir.

By : Admin

2Comments

  1. Maa Syaa ALLAH,
    informasinya sangat bermanfaat,
    Terima kasih kepada Admin, terus berkarya, Beramal Jariyyah, Baarakallaah

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post