name='rating'/> Perniagaan Yang Tiada Merugi di Musholla Ar Rasyid RSAL Midianto TPI
Tidak ada perniagaan yang selalu untung. Ada suatu saat, berpotensi merugi. Untung dan rugi dalam suatu perniagaan adalah hal biasa. Jika kita sudah berikhtiar menjadi pengusaha, maka kita sudah harus mempersiapkan diri untuk meraih untung dan rugi. 

Tapi ada perniagaan yang tidak pernah merugi. Dia akan selalu laba, untung dan bertambah assetnya. Bertambah segalanya. Syaratnya hanya satu. Ikhlas. Perniagaan ini bernama jariah.

Bisa jadi pendapatku ini, kontroversi. Karena menyamakan jariah dengan perniagaan. Berdagang. Yah, karena menurutku , hanya dengan jariah, maka semua ikhtiar apapun yang kita lakukan, akan dimudahkan segalanya. Oleh Sang Pemilik Rizki, Yang Maha Kaya. Alloh Ta'ala. Mereka yang mengambil nasi amal ini, tetap membayar. Tapi bukan dengan uang, namun dengan doa. 

Dan tidak ada yang bisa mengalahkan besarnya kurs sebuah doa. Karena Kurs ijabah Doa , ditetapkan langsung oleh Alloh Ta'ala. (suwun inspirasinya om Aditya Suprajogi)

Dan hari ini, di Jumat Barokah (23/10/2020), Musholla Al Rasyid RSAL dr Midianto Suratani Tanjung Pinang, memulai gerakan jariahnya. Dengan membuat konter nasi bungkus, snack dan  minuman gratis. Bagi siapa saja yang berminat. Gratis tis. Jamaah masjid, tukang parkir, pedagang asongan, atau karyawan rumah sakit, bebas mengambilnya. Tanpa perlu membayar.

Juga , siapapun bebas untuk mengisinya konter nasi bungkus ini.  Dipelopori tentunya,  oleh Karumkital Dr Midianto S Kolonel laut( K) dr. Tanto B.Wijaya Sp.JP MARS, gerakan jariah nasi amal pun, bergerak.


Motto nya pun sederhana tapi memikat:
"Siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi". Sederhana, simple, tapi maknanya sangat luarbiasa. 

Mungkin, ini bukan hal yang baru. 
Banyak juga sudah melakukannya. Mungkin lebih luar biasa lagi, jariah yang dilakukan oleh mereka. Namun, apapun itu, aku bersyukur. Dimanapun aku berdinas, gerakan jariah selalu ada dan istiqomah. Alhamdulillah.

Hidup ini cuma ada dua pilihan. Jika tidak memberi , ya menerima. Namun tangan di atas , tetap lebih baik dari tangan menengadah. Kecuali menengadah pada Alloh SWT. 

Gerakan jariah nasi amal Jumat Barokah Musholla Ar Rasyid RSAL dr Midianto Suratani Tanjung pinang, semua berkah dan istiqomah.

Insya Alloh, inilah perniagaan yang tak kan pernah merugi.

Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan-Nya dengan harta dan jiwamu, itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di surga ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” (QS. ash-Shaff: 10-12).

Musholla Ar Rasyid RSAL Midianto, 23.10.2020

Hisnindarsyah
Dokterblangkonputih

Konter Nasi Bungkus Gratis


Mushollah Alrsyid RSAL Midianto


0Comments

Previous Post Next Post