name='rating'/> ICOBUSS 2020 STIESIA
Hisnindarsyah 

Alhamdulillah , first international Conference  Bussiness ( ICOBUSS 2020), yang diprakarsai oleh STIESIA Surabaya  tgl 3 -4 oktober 2020, telah selesai dengan lancar dan sukses.

Menurutku , ini adalah internasional Conference pertama yang memadukan hampir semua ilmu pengetahuan multi dimesional, multi sektoral secara komprehensif dan terintegrasi.

Terutama mencari terobosan terobosan baru, untuk tetap survive dan bertahan di sektor ekonomi, sosial , budaya/ pariwisata, usaha makro dan UMKM mikro termasuk aspek kesehatan  di era pandemi Covid19, menjadi topik bahasannya.

Nara sumber ysng berbobot seperti Prof . Noel.Scot dari Australia, Dr. Martin Astello dari Bangkok dan Ahmad Thalib Ph.d  dari Malaysia , dengan keynote speech dari Wagub Jatim Dr. Emil Dardak, membuat bobot  international.Conference STIESIA secara Daring ,menjadikan konferensi ini sangat menarik. Jika boleh aku katakan ,luarbiasa.

PRof Noel Scoet dgn lugas mengungkapkan bagaimana ketepurukan sektor tourisme atau parawisata di Australia. Namun mereka membuat strategi dan kebijakan, Antara lain  berupa Balancing Strategy. 

Yaitu Menjaga keseimbangan. Protokol kesehatan Covid19 diterapkan dengan ketat, tapi turisme dibuka dengan standar dan pengawasan khusus. Yang syaratnya tidak mudah dan ketat. Namun bisa dipergunakan untuk survive. Ada keterbukaan ruang, untuk bertahan hidup di bidang ekonomi baik mikro maupun makro ekonomi. 

Begitupun narasumber yang lain, yang tidak kalah menarik tentunya( Maaf , tidak sempat menyaksikan 2 yang lain hehehe).

Selama dua hari, penuh keseruan. Dengan tujuh Meeting Room setiap harinya untuk panel diskusi. 
Dan hampir 78 orang narasumber dari berbagai  negara dan daerah di seluruh nusantara. Tampil menyampailan ide, inovasi , kreatifitas dan terobosan terobosannya di era pandemic ini. 

Sekali lagi salut dan selamat buat Fist ICOBUSS 2020 STIESIA.

Terimakasih sudah diberi kesempatan menyampaikan paper " The effect Of Partnership Strategy to competitive  advantages  through health service  inovation  at Dr FX Suhardjo Navy Hospital".
Hisnindarsyah, Budiyanti, Khuzaini. 
Paper yang diambil untuk persiapan Sidang Terbuka Doktor Ilmu Msnagemen. 

Dan meraih the best paper indonesian languange / paper terbaik berbahasa indonesia , maklum yang lain pakai bahasa Inggris hahaha...jangan terlalu serius.

Sukses untuk STIESIA
Sampai jumpa di Second ICOBUSS STIESIA
Best regards n respect

4.0ktober 2020.
Dokterblangkonputih
Hisnindarsyah

Terkhusus pada karumkital dr Midianto Suratani Kolonel Laut( K) dr Tan B Wijaya SpJP disampaikan trimakasih atas dukungsn fasilitas tempat Daring dan juga PHL moh Rahli yang dengan sabar, menyiapksn segala fasilitasnya. 
Jazakumulloh Ahsanal Jazza 




1Comments

  1. thanks a lot dokter doktor Hisnindarsyah.....always success

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post